Minggu, 01 Oktober 2017

Hasil Pertandingan Milan Vs Roma 02/10/2017 ( Dinihari )

Hasil Pertandingan AC Milan vs AS Roma: Skor 0-2
Pertandingan giornata tujuh Serie A mempertemukan AC Milan melawan AS Roma. Duel dua tim besar ini dilangsungkan di Stadio San Siro pada hari Minggu (01/10).

Transfer besar-besaran Milan pada bursa transfer lalu masih belum mampu mengangkat kinerja tim. Sempat dipuji setelah menang besar melawan tim-tim antah berantah di Liga Europa, Milan selalu takluk saat bertemu tim-tim yang cukup berkualitas. Menjamu Roma, Milan dilindas dua gol tanpa balas. Gol-gol Roma diciptakan oleh Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi.

Pertandingan sebenarnya berjalan cukup berimbang. Milan bisa menunjukkan bahwa mereka punya cukup kualitas untuk sejajar dengan Roma. Permainan pun berjalan cukup menarik. Kedua tim sama-sama berusaha menyerang setiap memiliki kesempatan meski tempo pertandingan tak terlalu tinggi.

Roma sudah harus kehilangan Kevin Strootman karena cedera saat pertandingan baru berlangsung setengah jam. Strootman pun digantikan dengan Lorenzo Pellegrini oleh Eusebio Di Francesco.

Pertandingan sempat berlangsung keras sepanjang sisa babak pertama, tetapi tak ada gol tercipta sampai jeda. Kedua tim pun tetap tampil cukup menyerang pada babak kedua. Namun karena taktik yang dipakai kedua pelatih, pertarungan lebih banyak terjadi di tengah. MIlan mulai bisa nyaman bermain lebih dominan seiring berjalannya babak kedua. Namun saat mereka nyaman, Roma justru menikam dengan bengis.

Kebuntuan di laga ini jebol pada menit ke-72. Edin Dzeko menunjukkan kualitasnya sebagai pembeda dan finisher kelas atas. Mendapatkan bola dari Pellegrini jauh di luar kotak penalti, Dzeko mencari ruang tembak dan kemudian melepas tembakan keras yang bersarang di pojok bawah gawang Milan. Donnarumma pun tak kuasa menghentikan bola.

Lima menit berselang, Roma menggandakan keunggulan mereka melalui Florenzi. Radja Nainggolan menusuk dari kiri dan kemudian melepas tembakan keras. Bola masih bisa dihalau oleh Donnarumma tetapi bola rebound disambar Florenzi lewat tembakan keras di depan gawang yang sudah kosong. 2-0 untuk Roma.

Derita Milan bertambah setelah Hakan Calhanoglu diusir pada menit ke-80. pemain timnas Turki itu mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Nainggolan.

Sampai laga usai, skor 0-2 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Roma saat ini menempati posisi lima dengan koleksi 15 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, Milan berada di peringkat tujuh dengan 12 poin dari tujuh laga.

Susunan pemain AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Hakan Calhanoglu, Franck Kessié, Lucas Biglia, Ricardo Rodríguez, Fabio Borini (Giacomo Bonaventura), Nikola Kalinic (Patrick Cutrone), André Silva.

Susunan pemain AS Roma: Alisson, Federico Fazio, Kostas Manolas (Juan Jesus), Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Daniele De Rossi, Kevin Strootman (Lorenzo Pellegrini), Radja Nainggolan, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy (Gerson), Alessandro Florenz

Hakikat Agama dan Politik

Ajaran agama menekankan keimanan, ritual peribadatan, dan moralitas. Sedangkan politik menekankan aturan main dalam perebutan dan pembagian...